Skip to main content

Polri Telah Memberikan Bantuan 2 Kapal Pengubah Air Laut Menjadi Air Bersih dan Bantuan Lainnya

Polri Telah Memberikan Bantuan 2 Kapal Pengubah Air Laut Menjadi Air Bersih dan Bantuan Lainnya

`
Polri memberikan bantuan untuk korban bencana di Sulawesi Tengah (Sulteng) berupa dua kapal water treatment.

Kepala Divisi Humas Polri, Ierjen Pol Setyo Wasisto mengungkapkan bahwa dua kapal sudah dikerahkan ke Palu dan dapat menghasilkan 20 ton air bersih setiap harinya.

“Dua kapal watertreatment yaitu Kapal Polisi Abimanyu 7010, Kapal Polisi Bisma 8001 yang dapat mengubah air laut menjadi air tawar dengan kemampuan 20 ton air perhari. Semoga ini dapat bermanfaat disana,” ujar Setyo di Kantor Kemkominfo, Jakarta, Sleasa (2/10/2018).

Setyo menuturkan bahwa selain dua kapal pengubah air laut, ada juga beberapa bantuan lainnya dari Porli yang juga dikerahkan. Diantaranya adalah 1 kapal rumah sakit dan 3 kapal pengangkut bahan pangan dan perlengkapan.

Selain itu, Polri juga mengerahkan bantuan kendaraan udara seperti 2 pesawat vex dan 2 helikopter untuk mengangkut keperluan bahan pangan dan perlengkapan.

“Lalu beberapa unit kendaraan darat berupa 6 truk, 7 ambulance, 12 jeep dan 100 motor. Ditambah dengan peralatan dapur lapangan, 100 tenda. 50 genset dan alat komunikasi,” paparnya.

Setyo memastikan, selain mengamankan bantuan dari para donatur, bantuan dari kepolisian juga akan terus mengalir ke semua posko yang berada di Sulawesi Tengah. Seperti bantuan logistik makanan dan minuman hingga bantuan dari Polda se-Indonesia.

“Polda-polda lain juga ada yang mengirim makanan dan mengirimkan uang,” tutupnya.

Comments

Popular posts from this blog

Kepercayaan Bidang Industri Sudah Bagus, Produksi Manufaktur Kini Lebih Agresif

Rupiah Diprediksi Pelemahannya Terbatas

IHSG Telah Rebound Disaat Pasar Asia Tergelincir