Dow Jones Naik Lebih 100 Poin ke Level Tertinggi

Dow Jones Naik Lebih 100 Poin ke Level Tertinggi

Indeks Dow Jones Industrial Average pada perdagangan Selasa waktu Amerika Serikat (AS) telah ditutup dan mencapai rekor tertinggi, seteleh melanjutkan reli di hari kedua kuartal IV-2018.

Keuntungan Dow Jones berkat naiknya saham Intel dan optimisme seputar perdagangan global usai kesepakatan AS dengan Kanada.

Indeks Dow Jones ditutup lebih tinggi dengan 122,73 poin menjadi 26.773,94. Saham intel naik lebih dari 3,5%, Boeing bertambah 1,1% dan Caterpillar menguat sebesar 1,7%. Rabu (3/10/2018).

Sementara itu, saham S&P 500 ditutup melemah ke level 2.923,43 dan Nasdaq turun sebesar 0,47% menjadi 7.999,55, karena saham-saham teknologi besar turun lebih dari 1%. Saham Amazon turun sebesar 1,6% setelah perusahaan mengumumkan akan menaikkan upah minimum menjadi USD15 per jam untuk semua karyawan di AS. Adapun saham Facebook yang turun hampir 2%.

“Kenaikan Dow Jones disebabkan pasar menunjukkan kekhawatiran perang dagang mulai berkurang,” ujar Jennifer Ellison, principal di BOS. Hal ini seiring perjanjian perdagangan baru antara Amerika Serikat-Meksiko-Kanada.

Sekarang perhatian investor fokus pada ketegangan perdagangan antara AS dengan China, untuk melihat apakah Beijing dan Washington dapat berkompromi dengan elemen perdagangan tertentu. Selain itu investor juga telah mencermati kekhawatiran tentang anggaran Italia.

Comments

Popular posts from this blog

Kepercayaan Bidang Industri Sudah Bagus, Produksi Manufaktur Kini Lebih Agresif

Rupiah Diprediksi Pelemahannya Terbatas

IHSG Telah Rebound Disaat Pasar Asia Tergelincir